Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bajul Ijo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

Babak 24 Besar Divisi II BLAI

Rabu, 30 Oktober 2013 – 10:17 WIB
Bajul Ijo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Jawa Timur kembali kebagian jatah sebagai tuan rumah kompetisi Divisi II Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Setelah sebelumnya dihelat di Jember dan Sumenep, pada babak 24 Besar nanti ganti Surabaya yang menjadi tuan rumahnya. Bajul Ijo dipercaya menggelar laga di Grup P babak 24 Besar yang dimulai 19 Nopember mendatang.

 

Bukan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) atau Gelora Tambaksari 10 Nopember, melainkan di Lapangan Bumimoro dan Lapangan Persebaya. Di Grup P, klub yang dinaungi Pengkot PSSI Surabaya itu akan bersaing dengan tiga klub Jatim lainnya, Jember United, Perssu Sumenep, dan Persesa Sampang.
 
Ditemui di sela-sela manager meeting babak 24 Besar Divisi II di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta tadi malam, ketua Pengkot PSSI Surabaya Gede Widiade mengklaim bahwa faktor nilai plus manajemen kompetisi di jajarannya-lah yang membuat pihak BLAI mempercayai Surabaya sebagai tuan rumah.
 
Sekalipun, laga tidak dilangsungkan di stadion representatif seperti GBT ataupun Tambaksari. "Karena di antara semua Pengkot atau Pengkab PSSI di Indonesia, hanya Pengkot Surabaya-lah yang mempunyai penyelenggara liga semacam Badan Liga. Itu yang menjadi pertimbangan dari BLAI," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Gede menyebut kesempatan sebagai tuan rumah ini sebagai momentum yang tepat bagi Bajul Iio untuk menapaki jenjang kompetisi lebih tinggi, Divisi I di musim depan.

"Karena semua tim sudah pasti ingin lolos dari babak 24 Besar ini, dan kami tidak mau kehilangan kans ini," imbuhnya.
 
Sementara itu, dari pihak BLAI, dalam hal ini melalui Manajer Admnistrasi Kompetisi, Priyadi Budi, menyatakan bahwa faktor infrastruktur lapangan dan stadion masuk pertimbangan untuk menentukan status tuan rumah. Hanya, selain aspek itu, juga diperhatikan bagaimana akses satu kota untuk klub lainnya di dalam satu Grup.
 
Selain membahas teknis pelaksanaan babak 24 besar mendatang, dalam manager meeting juga dilakukan evaluasi bersama. Berbagai kasus yang masuk ke meja BLAI, coba disampaikan ke peserta sebagai pelajaran agar tidak kembali terulang. Bukan hanya permasahan di seputar pelaksanaan kompetisi hingga kinerja wasit, permasalahan adminsitrasi juga dipaparkan. (ren)

Pembagian Grup 24 Besar Divisi II BLAI:

Grup M (TGM Medan)
TGM Medan
Persip Pasee Aceh Utara
Peureulak Raya
Rumbai FC
Grup N (Cilegon United)
Cilegon United FC
Belitung Timur
Bangka Tengah
Persilat Lampung Tengah
Grup O (PS Badung)
PS Badung Bali
PS Gianyar Bali
PSGJ Cirebon
Uni Bandung
Grup P (Bajul Ijo)
Bajul Ijo Surabaya
Jember United
Perssu Sumenep
Persesa Sampang
Grup Q (Bontang Mitra Utd)
Bontang Mitra United
PSN Nunukan
Persetala Tanah Laut
Barabai FC
Grup R (Persitoli Tolikara)
Persitoli Tolikara
Persidago
Halmahera FC
Persiyali Yalimo

JAKARTA - Jawa Timur kembali kebagian jatah sebagai tuan rumah kompetisi Divisi II Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI). Setelah sebelumnya dihelat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA