Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakal Dapat Medali, Inilah Suporter Terbaik di Euro 2016

Kamis, 07 Juli 2016 – 20:35 WIB
Bakal Dapat Medali, Inilah Suporter Terbaik di Euro 2016 - JPNN.COM
Suporter Irlandia Utara di Euro 2016. FOTO: AFP

jpnn.com - MARSEILLE - Bakal ada pemandangan menarik jelang pertandingan semifinal Euro 2016 antara Jerman kontra Prancis di Stade Velodrome, dinihari nanti (8/7) WIB. Wali Kota Paris, Anne Hidalgo akan memberikan medali untuk suporter terbaik, yakni fans dua tim, Irlandia Utara dan Rep. Irlandia.

Pendukung kedua tim dianggap mampu memberikan atmosfer positif dan punya selera humor bagus sepanjang gelaran Euro 2016 kali ini, terutama di kota Paris. Dilansir Belfast Telegraph, perwakilan suporter Irlandia Utara dan Rep. Irlandia bakal mendapat Medal of the City Paris.

"Sejak awal turnamen di semua kota di Prancis, terutama Paris, suporter Anda menunjukkan perilaku terpuji dan teladan," tulis surat Hidalgo kepada Menteri Besar Irlandia Utara, Arlene Foster.

"Meski sepak bola internasional terkadang diwarnai kekerasan, fans Irlandia Utara menunjukkan banyak manfaat dan arti bagaimana mendukung negara serta olahraga dengan cara sesungguhnya," puji dia.

Penghargaan ini disambut gembira duo Irlandia, baik suporter maupun asosiasi sepak bola di negara masing-masing. Irlandia Utara memang menunjukkan kemeriahan tanpa kekerasan sepanjang partisipasi di Euro 2016 kali ini.

Sebelum dikalahkan Wales pada babak 16-besar, The Green And White Army -julukannya, didukung ribuan suporter yang datang langsung ke Nice, Lyon, dan Paris. Bahkan, mereka sempat menggelar tali kasih di pusat kota hanya untuk membantu seorang anak fans Wales yang kehilangan ayahnya di tengah kerumunan. (feb/JPNN)

MARSEILLE - Bakal ada pemandangan menarik jelang pertandingan semifinal Euro 2016 antara Jerman kontra Prancis di Stade Velodrome, dinihari nanti

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close