Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bakti Sosial Taruna Akpol di Daerah Banjir Demak Dinilai Membantu Masyarakat

Rabu, 03 April 2024 – 14:15 WIB
Bakti Sosial Taruna Akpol di Daerah Banjir Demak Dinilai Membantu Masyarakat - JPNN.COM
Alumni Akademi Kepolisian (Akpol). Ilustrasi Foto: dok Akpol 2010

jpnn.com, JAKARTA - Bakti sosial yang dilakukan Taruna Akademisi Kepolisian (Akpol) di daerah banjir di Kecamatan Karanganyer, Demak, Jawa Tengah, dinilai sangat membantu masyarakat.

Kehadiran ratusan siswa Akpol itu mendapat simpati dari masyarakat setempat. Siswa Akpol lebih memfokuskan bakti sosialnya pada sekolah-sekolah yang jadi sasaran banjir.

"Kehadiran siswa Akpol membersihkan sekolah sekolah dengan harapan proses belajar mengajar anak-anak sekolah tidak terlalu lama libur akibat lumpur banjir ada di mana-mana," kata Gubernur Akpol Irjen Krisno H. Siregar dalam keterangannya, Rabu (3/4).

Menanggapi aksi bakti sosial tersebut, Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai kehadiran ratusan siswa taruna Akpol tersebut diapresiasi dan banyak dipuji masyarakat.

"Kepedulian siswa Akpol terhadap kesulitan masyarakat mendapat simpati masyarakat. Kehadiran siswa Akpol dirasakan masyarakat karena telah hadir sebagai pelayan, pelindung, dan penolong di tengah masyarakat," kata dosen Pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta itu.

Menurut Edi, kehadiran siswa Akpol dalam bakti sosial itu merupakan implementasi program presisi Kapolri untuk mewujudkan polri yang prediktif, responsif, dan berkeadilan. (tan/jpnn)


Kehadiran ratusan taruna Akademisi Kepolisian (Akpol) itu mendapat simpati dari masyarakat setempat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close