Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bale Tagih Janji

Minggu, 28 Juli 2013 – 00:19 WIB
Bale Tagih Janji - JPNN.COM

jpnn.com - LONDON – Gareth Bale mulai gerah dengan sikap klubnya Tottenham Hotspurs. Sang pemilik klub, Daniel Levy dianggap mengkhianati janji untuk melepas dirinya dalam bursa transfer musim panas ini. Levy menghalang-halangi keinginan Bale bergabung dengan Real Madrid. Gelandang 24 tahun itu pun berontak.  Dia mendesak Levy segera menjual dirinya ke Madrid. Atau, Tottenham akan mengalami kerugian besar.

Tottenham finish di peringkat lima Premier League musim 2012/2013. Artinya The Lilywhites-julukan Tottenham- gagal bermain di Liga Champions musim depan. Sementara, Levy pernah berjanji akan melepas Bale ke klub lain jika Tottenham gagal bermain di Liga Champions. Janji itu ternyata tidak diindahkan Levy. Berbagai tawaran besar datang dari sejumlah klub elite. Salah satunya Real Madrid, klub yang menjadi pujaan Bale. Tapi Levy tidak menggubris.

Hal itulah yang membuat Bale murka kepada Levy. Kepada wartawan, Bale bahkan tak segan menyebut Levy sebagai pengkhianat. ”Dia berjanji kepada saya akan melepas saya jika klub gagal bermain di Liga Champions. Sekarang, tawaran itu berdatangan dan saya ingin bermain untuk Real Madrid. Levy, pegang kata-katamu dan mulailah bernegosiasi,” ujar Bale seperti dilansir MARCA.

Madrid memang pernah mengajukan tawaran 60 juta euro untuk memboyong Bale ke Santiago Bernabeu. Tapi tidak mendapat jawaban dari kubu Tottenham. Bale pun marah besar. Pemain yang kontraknya akan habis pada 2016 ini, mengancam tidak akan menandatangani proposal perpanjangan kontrak dengan Tottenham. Risikonya, saat kontraknya habis, Bale bebas melenggang ke klub manapun tanpa biaya transfer. Tottenham pun terancam rugi besar.

Kini, satu-satunya jalan untuk menghindar dari kerugian adalah menjual Bale. MARCA melansir Tottenham akan menjual Bale dengan nilai yang akan memecahkan rekor transfer di Premier League. Jika gagal menjual di angka 100 juta poundsterling, maka Tottenham akan melepas Bale dengan harga 80 juta poundsterling, plus tambahan 1 juta poundsterling, untuk mengalahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo ke Madrid pada 2009. Skenario tersebut, menurut MARCA, sudah direncanakan Levy sejak jauh hari.

Madrid bukan satu-satunya klub yang ingin memboyong Bale. Manchester United juga bernafsu memiliki pemain asal Wales itu. Namun Bale mengaku hanya ingin berseragam Los Merengues –julukan Madrid.  ”Saya tidak tertarik dengan Manchester United atau klub-klub lain. Saya hanya ingin bermain untuk Real Madrid,” jelas Bale.

Agen sang pemain, Jonathan Barnett dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez dalam sebuah pertemuan di Madrid, 25 Juni lalu. Jika Tottenham setuju, maka Madrid akan mengikat Bale dengan kontrak berdurasi enam musim. Madrid akan menggaji Bale sebesar 9 hingga 10 juta euro permusim. (ish)

LONDON – Gareth Bale mulai gerah dengan sikap klubnya Tottenham Hotspurs. Sang pemilik klub, Daniel Levy dianggap mengkhianati janji untuk

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA