Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Dirikan Majelis Taklim Baitus Sholihin

Jumat, 18 Desember 2020 – 21:37 WIB
Bamsoet Dirikan Majelis Taklim Baitus Sholihin - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet saat meresmikan Majelis Taklim-BS di Bogor, Jumat (18/12/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendirikan Majelis Taklim Baitus Sholihin atau Majelis Taklim-BS yang dipimpin oleh Iskandar Hasibuan, Amriyati dan Devi Indah Kartika, sebagai sarana majelis ilmu dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Majelis Taklim-BS juga bertujuan untuk menyebarluaskan ajaran agama sebagai Rahmatan Lil Alamin, dalam rangka menopang persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Majelis Taklim BS memiliki prinsip, sebagaimana diajarkan sahabat Rasulullah Sayyidina Ali bin Abi Thalib, bahwa mereka yang bukan saudaramu dalam seiman adalah saudaramu dalam kemanusiaan. Sehingga tidak perlu menjadikan perbedaan agama, suku, maupun lainnya sebagai sumber perpecahan," ujar Bamsoet saat meresmikan Majelis Taklim-BS, yang dibarengi dengan santunan anak yatim, di Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/12/2020).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, perbedaan adalah Rahmat Illahi yang perlu disyukuri. Majelis Ta’lim-BS akan berkontribusi menjadikan ajaran agama sebagai sumber perdamaian. Karena perbedaan harus dijadikan salah satu kekayaan yang menguatkan bangsa Indonesia.

“Di sini hidup dengan damai 1.340 suku bangsa dengan 6 agama dan puluhan aliran kepercayaan, yang tersebar di 17.504 pulau. Jangan biarkan karena pandangan yang sempit, perbedaan malah dijadikan sumber pertikaian,” kata Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menambahkan, sebagai majelis ilmu, Majelis Taklim-BS akan fokus menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan terkait masalah ubudiah dan amaliah. Selain itu, mengadakan pengajian rutin untuk meningkatkan pemahaman keagamaan, menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqah hingga mendirikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai daerah.

"Tak hanya itu, Majelis Taklim-BS juga akan membuka layanan konseling keluarga, sebagai upaya membantu masyarakat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah," pungkas Bamsoet.(jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Majelis Taklim-BS akan fokus menyelenggarakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan terkait masalah ubudiah dan amaliah.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close