Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Minta Satgas Pangan Polri Awasi Agen Elpiji 3 Kg

Minggu, 10 Juni 2018 – 05:45 WIB
Bamsoet Minta Satgas Pangan Polri Awasi Agen Elpiji 3 Kg - JPNN.COM
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendesak pemerintah dan Pertamian segera mencari solusi atas kelangkaan elpiji kemasan tiga kilogram jelang Lebaran. Sebab, elpiji yang dikenal dengan kemasan tabung melon itu sudah mulai langka di beberapa daerah.

“Agar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bersama Pertamina memastikan distribusi gas elpiji berjalan dengan lancar guna menjaga pasokan gas elpiji tetap aman, terutama selama bulan suci Ramadan hingga Lebaran 2018,” ujar Bamsoet -panggilan akrabnya- di Jakarta, Sabtu (9/6).

Bamsoet menambahkan, hal yang perlu diwaspadai dan diantisipasi adalah kemungkinan pihak-pihak yang berniat mengeruk untung besar dengan menimbun elpiji kemasan tabung melon. Karena itu, harus ada pengawasan ketat terutama di tingkat agen.

“Kementerian ESDM dan Pertamina agar meningkatkan pengawasan terhadap penjualan gas di tingkat agen guna mencegah terjadinya penimbunan dan penjualan gas melalui pengecer,” tuturnya.

Selain itu, Bamsoet juga mendorong Polri meningkatkan pengawasan sekaligus menindak penimbun elpiji kemasan tiga kiloan. “Polri sudah punya Satgas Pangan untuk meningkatkan pengawasan serta menindak tegas pihak-pihak yang mencari keuntungan di balik kelangkaan gas elpiji tiga kilo itu,” pungkasnya.(sat/JPC)

Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan, hal yang perlu diwaspadai adalah pihak-pihak yang berniat mengeruk untung besar dengan menimbun elpiji kemasan 3 kiloan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close