Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: MKD Harus Hadirkan Presdir Freeport!

Jumat, 20 November 2015 – 19:04 WIB
Bamsoet: MKD Harus Hadirkan Presdir Freeport! - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Sekertaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus menghadirkan pihak-pihak yang terkait dalam rekaman pembicaraan pencatutan nama presiden dan wakil presiden.

Selain Ketua DPR Setya Novanto, Preside Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Maroef Sjamsuddin juga harus dihadirkan.

"Iya semua pihak harus dipanggil untuk diklarifikasi, Presedirnya Freeprot perlu dipanggil," kata politikus Golkar yang akrab disapa Bamsoet itu di gedung DPR Jakarta, Jumat (20/11).

Menurut anggota komisi III DPR itu, Maroef perlu dihadirkan supaya MKD bisa mendapatkan cerita dan kronologis pertemuan tersebut.

"Maroef harus hadir dan bercerita dari awal. Bagaimana dia bisa punya inisiatif melakukan suatu hal yang tidak menjadi haknya yaitu merekam karena dia bukan intelejen lagi," tegas Bamsoet.

Namun, Bamsoet hanya tersenyum ketika ditanya kemungkinan MKD memanggil CEO PT Freeport James Moffett.

"Memanggil CEO James Moffatt terlalu jauh itu, agak sulit karena dia kan warga negara asing, sehingga masih agak sulit proses hukum kita menjangkau ke sana," ujar Bamsoet. (fat/jpnn)

JAKARTA -  Sekertaris Fraksi Partai Golkar di DPR Bambang Soesatyo mengatakan, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) harus menghadirkan pihak-pihak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close