Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet: Pemeriksaan Spesimen Covid-19 dengan Metode PCR Harus Ditingkatkan

Selasa, 23 Juni 2020 – 11:08 WIB
Bamsoet: Pemeriksaan Spesimen Covid-19 dengan Metode PCR Harus Ditingkatkan - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong pemerintah dengan anggaran yang begitu besar dapat menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Bamsoet juga mendorong peningkatan jumlah pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) secara masif serta meningkatkan kualitas dan kuantitas laboratorium dan SDM yang mumpuni.

Hal tersebut disampaikan Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo untuk menanggapi sejumlah isu aktual pada Senin (22/6).

Pada bagian lain, Bamsoet mendorong pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan upaya lebih serius dan fokus dalam menangani kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, perlu menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan physical distancing yang dilakukan lebih tegas, lebih disiplin agar lebih efektif sehingga diharapkan dapat menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Mantan Ketua DPR RI ini juga mendorong pemerintah mempertimbangkan kembali untuk melakukan relaksasi kebijakan PSBB serta membatalkan penerapan new normal jika lonjakan kasus Covid-19 masih terus meningkat di seluruh wilayah di Indonesia.

Selain itu, Bamsoet mengimbau seluruh masyarakat untuk melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan bertanggung jawab serta melaksanakan kebijakan atau aturan dari pemerintah.

“Saya mengajak masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan mengurangi kegiatan/aktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang penting,” katanya.(jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Bamsoet mendorong peningkatan jumlah pemeriksaan spesimen Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) secara masif.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close