Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bamsoet Sosok Tepat Gantikan Setya Novanto

Jumat, 29 Desember 2017 – 18:31 WIB
Bamsoet Sosok Tepat Gantikan Setya Novanto - JPNN.COM
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III Bambang Soesatyo dinilai sebagai sosok yang berkualitas menjadi pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Pak Bambang Soesatyo bagus, orangnya juga bijak, cukup berkualitas dan berintegritas,‎" kata Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Eddy Wijaya Kusuma saat dihubungi, Jumat (29/12).

Eddy menyadari, pemilihan Ketua DPR merupakan wewenang Partai Golkar. Namun dia menilai sosok Bamsoet patut diperhitungkan. "Beliau betul-betul pemimpin di Komisi III bukan penguasa. Kalau yang memimpin itu memfasilitasi dalam perjalanan Komisi III. Tapi kalau sok kuasa kan susah kadang-kadang mau menang sendiri, repot kan," kata Eddy.

‎Namun demikian, Eddy menegaskan tidak mau ikut campur soal siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua DPR RI oleh Partai Golkar. Karena, sesuai Undang-undang MD3 itu merupakan jatah dan kewenangan dari Golkar.

Meski demikian, Eddy mengharapkan, pengganti Novanto harus memiliki karakter kenegaraan dan berintegritas tinggi. "Jangan orang-orang yang mementingkan diri sendiri dan lainnya, tapi harus mengutamakan bangsa dan negara," pungkas dia. (tan/jpnn)

 

Bamsoet dianggap sebagai sosok yang bijak, berintegritas dan pemimpin, bukan penguasa.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close