Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandung Siap Sambut New Normal, Seluruh Ruas Jalan Dibuka

Selasa, 02 Juni 2020 – 00:48 WIB
Bandung Siap Sambut New Normal, Seluruh Ruas Jalan Dibuka - JPNN.COM
Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, ditutup saat pemberlakuan PSBB. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung bakal membuka seluruh ruas jalan raya yang sebelumnya dilakukan penutupan atau penyekatan untuk meminimalisir pergerakan masyarakat.

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, pembukaan sekitar 30 titik jalan yang ditutup tersebut bakal dilakukan pada Senin (1/6) malam.

"Langkah sekarang, kami akan membuka ruas jalan yang sebelumnya kami lakukan penutupan, baik di Ring 1, mulai dari Jalan Diponegoro, Dago, Merdeka, Lembong, Tamblong, Asia Afrika, Braga, Otista, itu kami buka," kata Bayu di Bandung, Senin.

Menurutnya, pembukaan jalan tersebut merupakan penyesuaian dengan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proporsional di Kota Bandung. Sehingga dari aspek lalu lintas, pergerakan masyarakat akan lebih dilonggarkan.

Meski dilonggarkan, ia tetap berharap masyarakat bisa semakin disiplin terhadap pembatasan sosial. Karena, kata Bayu, pihaknya setiap saat bakal melihat perkembangan situasi keramaian masyarakat.

"Kami coba menciptakan Bandung seperti sedia kala. Namun kami tetap lakukan pemantauan, sampai sejauh mana situasinya. Kami tetap melihat situasi, apakah kepatuhan warga ini bisa dilaksanakan, ataupun warga semakin tidak terkontrol," kata dia.

Selain melakukan patroli di jalan raya, menurutnya aparat kepolisian juga bakal berjaga di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti pertokoan, restoran, dan tempat ibadah.

"Dengan menghadapi new normal (normal baru) ini, Satlantas sifatnya mobile, mengawasi jika ada kerumunan masyarakat, kami lakukan imbauan," katanya. (antara/jpnn)

Polisi bakal kembali membuka seluruh ruas Jalan Raya Kota Bandung yang sebelumnya dilakukan penutupan selama PSBB untuk menyambut new normal.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close