Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandung Tuan Rumah IYF

Kamis, 26 Juni 2008 – 11:58 WIB
Bandung Tuan Rumah IYF - JPNN.COM
BANDUNG - Kota Bandung dipercaya menjadi tuan rumah International Youth Forum (IYF) yang berlangsung selama delapan hari sejak 24 Juni sampai 1 Juli 2008 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh 175 pemuda dari 36 negara yang berlangsung di Gedung Merdeka Bandung. Tujuannya tiada lain untuk mengetahui perkembangan isu global di masing-masing negara sekaligus pemecahannya.

 “Setelah kegiatan ini, tahun depan akan diadakan Konferensi Pemuda Asia Afrika, ucap Deputi Pemberdayaan Pemuda Kantor Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga Sakhyan Asmara.

Sakhyan menjelaskan, pemuda Indonesia harus berperan dan peka dalam menghadapi permasalahan global, khususnya yang berkaitan dengan perdamaian dunia. Adapun langah aktif yang bisa dilakukan, antara lain dengan membentuk jaringan dengan pemuda lain dari forum lintas budaya dan agama di seluruh dunia.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf mengatakan, peran generasi muda dalam proses perkembangan saat ini sangat dibutuhkan. Sebab, pemuda bukan hanya bagian dari perkembangan, tetapi juag basis utama serta kekuatan dalam suatu perubahan.

Menurut mantan aktor laga ini, IYF merupakan kegiatan yang positif untuk menampilkan kaum muda dalam menghadapi tantangan global. Namun, Dede menyangkan mengenai sikap pemuda sekarang ini, yang terkesan tidak peduli, khususnya yang berkaitan dengan perdamaian.

“Semoga terjadi pergerakan serupa di tingkat lokal melalui gerakan perdamaian,” terang Dede.

Sementara itu Ketua Panitia IYF Apep Fajar Kurniawan menuturkan, diakhir kegiatan ini para peserta akan membuat rekomendasi yang rencananya akan disampaikan langsung kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). (jpnn)

BANDUNG - Kota Bandung dipercaya menjadi tuan rumah International Youth Forum (IYF) yang berlangsung selama delapan hari sejak 24 Juni sampai 1 Juli

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close