Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Datang, Ratusan Warga Jagakarsa Mengungsi

Senin, 05 Februari 2018 – 22:06 WIB
Banjir Datang, Ratusan Warga Jagakarsa Mengungsi - JPNN.COM
Banjir menggenangi sejumlah rumah warga Lenteng Agung, Senin (5/2). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan warga yang di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hal ini diakibatkan genangan yang terjadi akibat hujan deras.

Sekretaris Camat Jagakarsa Mundari mengatakan, sudah ada ratusan warganya yang mengungsi. Pasalnya, ketinggian air di permukiman sudah mencapai tiga meter.

“Untuk di Jalan H. Shibi, Srengseng Sawah, Jagakarsa, ada 45 warga yang mengungsi. Ketinggian air mencapai satu hingga tiga meter,” ujar Mundari, Senin (5/2).

Sedangkan di wilayah Tanjung Barat ada 185 warga yang mengungsi. Ketinggian air di permukiman warga di tepi Sungai Ciliwung, Tanjung Barat sudah mencapai 150 sentitemer.

Warga di Tanjung Barat diungsikan ke Jalan Lebak dan Jalan Muara Dalam. Selain itu, ada banjir setinggi 25-50 sentimeter terjadi wilayah Lenteng Agung di sekitar pinggiran Kali Ciliwung.

Mundari menambahkan, genangan air setinggi satu meter juga terjadi si beberapa lokasi di Kelurahan Srengseng Sawah. Di sana ada 186 orang yang terkena dampak genangan, namun tak diungsikan.(mg1/jpnn)

Ratusan warga yang di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman akibat banjir kiriman dari Bogor.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close