Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Masih Merendam Sejumlah Wilayah di Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2021 – 02:25 WIB
Banjir Masih Merendam Sejumlah Wilayah di Banjarmasin - JPNN.COM
Ilustrasi - Banjir di salah satu komplek perumahan di Banjarmasin Utara, Ahad (17/1). Foto: Antaranews Kalsel/Sukarli

jpnn.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan Ibnu Sina mengatakan musibah banjir di daerahnya belum berakhir hingga memasuki hari ke-19 sejak ditetapkan status tanggap darurat banjir.

"Belum usai (banjirnya) karena masih ada beberapa daerah yang masih tergenang hingga kini,"kata Ibu Sina di Banjarmasin, Selasa (2/2).

Menurut Ibnu, debit air yang masuk ke Sungai Lulut, Sungai Andai dan Sungai Gardu dari sungai induk sungai Martapura, masih tinggi hingga genangan di sejumlah titik berdekatan dengan sungai-sungai itu belum surut.

"Kami mau sedot dengan mesin pompa air di titik yang masih ada genangan itu, seperti di Sungai Andai Ujung, tetapi tinggi airnya masih sama dengan tinggi permukaan air sungai, sehingga tidak bisa," jelasnya.

Masih adanya daerah yang digenangi banjir menyulitkan pemerintah kota untuk menanganinya secara cepat dengan menurunkan mesin penyedot air.

Namun demikian, Ibnu Sina mengatakan bahwa pemerintah kota akan terus berupaya untuk menangani genangan ini, termasuk juga memberikan bantuan pangan bagi warga yang terdampak.

"Kami berterima kasih kepada para donatur yang terus memberikan bantuan bagi warga kita yang terdampak banjir ini. Bahkan, dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah membantu ribuan ton pangan bagi warga, terimakasih banyak," tambahnya.(antara/jpnn)

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan jajarannya terus berupaya menangani musibah banjir hingga hari ke-19.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close