Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Tiba, 200 Ton Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai

Senin, 05 Februari 2018 – 17:29 WIB
Banjir Tiba, 200 Ton Sampah Menumpuk di Pintu Air Manggarai - JPNN.COM
Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat. Foto/ilustrasi: BNPB

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Senin (5/2) siang. Dalam kunjungan itu, Anies melihat petugas kebersihan mengangkut sampah yang berada di Pintu Air Manggarai.

"Sampah anda lihat sendiri tadi sudah diangkat sekitar 15 truk, volume kira-kira 200 ton sampah," kata Anies di Pintu Air Manggarai.

Anies menambahkan, tumpukan sampah itu bukan dari rumah tangga. Sebab, yang terlihat adalah kayu-kayu berukuran cukup besar.

Menurut Anies, Pemerintah Provinsi DKI sudah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menanggulangi bencana banjir kiriman. Pemprov DKI juga sudah dalam posisi siap dalam mengantisipasi datangnya bencana tersebut. 

"Semua koordinasi dalam posisi siap. Siap bukan berarti airnya berkurang, siap berarti kami antisipasi air akan datang," jelas Anies. 

Lebih lanjut Anies mengatakan, saat ini Pintu Air Ciliwung Lama telah dibuka dengan ketinggian mencapai satu meter. Menurut dia, pembukaan pintu tersebut sifatnya situasional, yakni bila debit air makin tinggi.

"Semua pintu dalam posisi dibuka. Kemudian Ciliwung Lama ada satu pintu dibuka, kemudian Bina Marga semua pompanya siaga, sumber daya air lebih dari 450 pompa posisi siap," tandas Anies.(tan/jpnn)

Sampah menumpuk di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan akibat banjir kiriman dari Bogor. Setidaknya ada 200 ton

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close