Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI Luncurkan Program Tabungan Pelajar, Simpanan Capai Rp 93 Miliar

Rabu, 24 Agustus 2022 – 23:57 WIB
Bank DKI Luncurkan Program Tabungan Pelajar, Simpanan Capai Rp 93 Miliar - JPNN.COM
Ilustrasi Bank DKI. Foto: JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat program tabungan simpanan pelajar dengan nama produk Tabungan Simpel iB.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan hingga 22 Agustus 2022, sudah ada lebih dari 819 ribu lebih pelajar yang memiliki produk tabungan Simpel dan tabungan Monas Pelajar Bank DKI dengan nominal simpanan lebih dari Rp 93 miliar.

“Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan,” ucap Herry dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Dia menyebutkan angka tersebut dicapai berkat upaya Bank DKI yang secara konsisten terus melakukan sosialisasi ‘Program Satu Rekening Satu Pelajar’ kepada sekolah negeri dan swasta di DKI Jakarta.

Bank DKI juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dalam melakukan pembentukan rekening Simpanan Pelajar.

Selain itu, Bank DKI juga mengembangkan inovasi di dunia pendidikan termasuk sebagai bank penyalur Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul.

"Bank DKI juga menjadi pengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan," kata dia.

Mereka membangun Sistem Informasi Akuntabilitas Pendidikan Bantuan Operasional Sekolah – Bantuan Operasional Pendidikan (SIAP BOS BOP) berbasis Cash Management System (CMS) sebagai bentuk peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan. (mcr4/jpnn)

Bank DKI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat program tabungan simpanan pelajar dengan nama produk Tabungan Simpel iB.

Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close