Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Layani Zakat, Infaq dan Shodaqoh

Kamis, 28 Agustus 2008 – 14:28 WIB
Bank Mandiri Layani Zakat, Infaq dan Shodaqoh - JPNN.COM
JAKARTA-Menyambut puasa, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) dan PT Ambhara Media Artha (Ambhara) melakukan kerjasama Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Pada kerjasama ini PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) berperan dalam hal penyediaan infrastruktur jaringan telekomunikasi dari Badan/Lembaga Amil Zakat ke Ambhara serta dari Ambhara ke bank.

jpnn.com - Dalam kerjasama ini Bank Mandiri menyediakan channel pembayaran elektronik bagi masyarakat dan nasabah yang akan menyalurkan ZIS. Sementara itu Ambhara berfungsi dalam pengembangan dan pengintegrasian sistem ZIS Bersama.

Dikatakan oleh Aswandi Parman, Direktur Ambhara, saat ini baru tergabung 4 (empat) Badan/Lembaga Amil Zakat dalam ZIS Bersama, yaitu Dompet Dhuafa Republika, Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU), Baitul Maal Hidayatullah dan Al–Azhar Peduli Umat, yang melakukan kerjasama dalam hal pembayaran ZIS secara online melalui ZIS Bersama.

”Kami akan terus membuka kesempatan bagi Badan/Lembaga Amil Zakat yang ingin bergabung dengan ZIS Bersama. Mereka cukup menyampaikan surat pernyataan yang dilengkapi dengan copy SK Menteri Agama tentang statusnya sebagai Badan/Lembaga Amil Zakat,” jelasnya.

VP Mass & Electronic Banking Bank Mandiri, Etty Nurwati, menyatakan, layanan ini, tersebut menerima seluruh pembayaran ZIS yang dapat dilakukan di ATM Mandiri, Internet Banking dan SMS Banking Mandiri. Seluruh nasabah Bank Mandiri maupun umat Muslim pada umumnya akan lebih dimudahkan dalam pembayaran ZIS, karena mereka tidak perlu antri panjang di loket pembayaran ataupun mencari tempat–tempat penerimaan zakat dan diharapkan dapat membantu kelancaran administrasi pembayaran tersebut.

“Bank Mandiri juga membantu dengan memberikan sistem penerimaan yang akurat, transparan dan aman, karena dana pembayaran ZIS dapat dipindahkan secara langsung (realtime online) ke rekening Badan/ Lembaga Amil Zakat. Dengan hanya satu nomor rekening di Bank Mandiri, Badan/ Lembaga Amil Zakat dapat menerima pembayaran seluruh jenis ZIS dari pembayar ZIS di Bank Mandiri yang tergabung dalam ZIS Bersama,” kata Etty Nurwati. (wid)


JAKARTA-Menyambut puasa, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Bank Mandiri) dan PT Ambhara Media Artha (Ambhara) melakukan kerjasama Zakat, Infaq dan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close