Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantah Jerat Auditor BPK Karena Kepentingan Politik

Sutarman Tegaskan Polisi Punya Bukti

Kamis, 17 Oktober 2013 – 22:11 WIB
Bantah Jerat Auditor BPK Karena Kepentingan Politik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman membantah anggapan bahwa penetapan auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Gatot Supiartono sebagai tersangka kasus pembunuhan karena ada kepentingan politis. Calon Kapolri itu menegaskan, penetapan Gatot sebagai tersangka berdasarkan hasil penyelidikan yang saat ini tengah dilakukan Polda Metro Jaya.

"Jadi ini adalah murni kriminal dan itu berdasarkan keterangan saksi saksi dan bukti-bukti yang ada," kata Sutarman saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di gedung DPR RI, Senayan, Kamis (17/10).

Sutarman menyampaikan hal itu guna menjawab pertanyaan anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo. Menurut Bambang, salah satu tugas Gatot sebagai auditor adalah mengaudit institusi Polri.

Karenanya penetapan Gatot sebagai tersangka patut dicurigai  terkait dengan tugasnya tersebut. Apalagi, lanjut Bambang, Gatot dikenal cukup keras dalam menjalankan tugasnya.

"Saya mendengar Gatot agak keras dan tidak kompromi dalam audit. Apakah pembunuhan itu murni kriminal atau motif politik," tukas Bambang.

Seperti diketahui, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono sebagai tersangka kasus pembunuhaan berencana terhadap Holly Angela Hayu. Gatot dicurigai menjadi otak di belakang pembunuhan istri sirinya itu. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman membantah anggapan bahwa penetapan auditor

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA