Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantai Ethiopia, Nigeria Lolos ke Brazil

Minggu, 17 November 2013 – 03:16 WIB
Bantai Ethiopia, Nigeria Lolos ke Brazil - JPNN.COM

jpnn.com - CALABAR—Nigeria sukses mencatatkan diri sebagai negara Afrika pertama yang memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia  2014. Hasil ini didapat Victor Moses dan kawan-kawan usai menaklukkan Ethiopia dengan skor 0-2 dalam laga leg kedua babak kualifikasi putaranke tiga zona Afrika, Sabtu (16/11) malam.

Dengan hasil tersebut Nigeria maju ke Brazil tahun depan dengan skor agregat  4-1 setelah dalam laga leg pertama mereka mempermalukan tuan rumah Ethiopia dengan skor 1-2.

Dalam laga leg kedua, Nigeria yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menggebrak dengan serangan terarah yang terus-menerus dilakukan sejak menit-menit pertama.  Serbuan ini membuahkan hasil di menit ke 20. Saat itu handsball yang dilakukan pemain tuan rumahdi kotak terlarang  membuat wasit B. Gassama menunjuk titik putih.

Mosses yang maju sebagai eksekutor membuat publik tuan rumah yang memadati stadion   E.J. Esuene bersorak. Tuan rumah unggul 1-0. Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua serangan tuan rumah terus berlanjut. Hasilnya di menit ke 82, pemain Locomotif Moscow, Victor Obinna mencetak gol lewat tendangan bebas. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Afrika sendiri memiliki lima tiket di putaran final. Empat tiket tersisa kini diperebutkan oleh delapan tim tersisa yang akan menuntaskan laga leg kedua. Mereka adalah Burkina Faso melawan Aljazair, Pantai Gading melawan Senegal, Tunisia melawan Kamerun serta  Ghana melawan Mesir.(zul/jpnn)

CALABAR—Nigeria sukses mencatatkan diri sebagai negara Afrika pertama yang memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia  2014.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA