Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Tentara Tanpa Rumah Dinas, Anies Sindir Prabowo soal Punya Lahan Luas

Minggu, 07 Januari 2024 – 21:12 WIB
Banyak Tentara Tanpa Rumah Dinas, Anies Sindir Prabowo soal Punya Lahan Luas - JPNN.COM
Pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar menghadiri Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kandidat bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto, dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (7/1/2024) malam.

Anies menyebut capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 itu memiliki banyak tanah dan lahan yang luasnya mencapai 340 ribu hektare.

Capres dari Koalisi Perubahan itu menganggap hal tersebut ironis karena banyak tentara yang tidak memiliki rumah.

“Di saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas, sementara menterinya punya lebih dari 340 (ribu) hektare tanah di republik ini,” ucap Anies dalam debat bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik itu.

Anies juga mengatakan dalam beberapa tahun terakhir ini lebih dari 160.000 orang meninggal bukan karena serangan militer, melainkan disebabkan serangan virus.

“HP (handphone, red), komputer kita diserang oleh cyber attack, lebih 800 juta cyber attack. Perdagangan manusia, perdagangan anak, perempuan menjadi korban lebih dari 3.000 orang dan narkoba menyerbu Indonesia, 4,8 juta orang terpapar narkoba,“ tutur Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga menyinggung soal pencurian ikan hingga pasir. Anies menyebut itu sebagai  kebobolan.

“Lebih jauh lagi ironisnya Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker 2023, sebuah ironi, karena itu kita ingin mengembalikan dan Rp 700 triliun anggaran,” tuturnya.(mcr4/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Anies Baswedan menyindir kompetitornya, Prabowo Subanto, dalam Debat Ketiga Capres Pemilu 2024. Sindiran Anies terkait dengan lahan luas milik Prabowo.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close