Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Warga Mudik, Lebaran di Manado Sepi

Kamis, 07 Juli 2016 – 14:56 WIB
Banyak Warga Mudik, Lebaran di Manado Sepi - JPNN.COM

jpnn.com - MANADO--Suasana Idul Fitri‎ 2016 di Manado lebih sepi dibanding tahun lalu. Setidaknya itu yang dirasakan warga Kawanua di Manado. Seperti pengakuan Puput Lestari. Remaja berusia 17 tahun ini mengungkapkan, dibanding tahun lalu, Lebaran sekarang lebih sepi. Ini lantaran banyak warga yang mudik ke Gorontalo, Bolaangmongondow, Jawa, dan Makassar.

"Tahun lalu kalau salat Id pasti lapangannya penuh. Ini hanya tiga shaf perempuan, laki-laki empat shaf," kata Puput yang menjadi panitia salat Ied kepada JPNN, Kamis (7/7).

Dia menyebutkan tak hanya satu lokasi yang sepi. Namun hampir semua lokasi sama sepinya.

Dari pantauan JPNN di kawasan Lapangan, Teling, Permata Kelabat, tidak semua umat muslim melakukan open house. Kebanyakan rumah ditutup karena banyak yang mudik.

"Ini tetangga banyak yang mudik. Alhasil rumah saya yang banyak didatangi tamu. Saya sampai tutup rumah pukul 22.00 Wita," ungkap Zihad Zimah, warga perumahan Permata Kelabat. (esy/jpnn)

 

MANADO--Suasana Idul Fitri‎ 2016 di Manado lebih sepi dibanding tahun lalu. Setidaknya itu yang dirasakan warga Kawanua di Manado. Seperti pengakuan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close