Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAP Ahok Hampir Sempurna, Tinggal Keterangan Habib Rizieq

Selasa, 22 November 2016 – 13:41 WIB
BAP Ahok Hampir Sempurna, Tinggal Keterangan Habib Rizieq - JPNN.COM
Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan, sudah 24 saksi yang diperiksa untuk melengkapi berkas berita acara (BAP) kasus dugaan penistaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

‎Menurutnya kin tinggal tersisa keterangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk melengkapi BAP kasus Ahok. Habib Rizieq, menurut dia, dimintakan keterangannya sebagai ahli agama dalam rangka projustisia.

"Total 24. Tinggal Habib Rizieq kemarin lagi keluar kota," kata Agus di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

Namun demikian, terang Agus, ‎belum bisa dipastikan BAP akan dinyatakan lengkap ketika Habib Rizieq sudah memberikan keterangannya. Sebab, bisa jadi pihak tersangka, yaitu Ahok mengajukan ahli untuk di-BAP.

"Tergantung saksi yang meringankan tersangka, ada diajukan oleh beliau (Ahok) atau enggak," jelas Agus.

Meski begitu, tambah Agus, Bareskrim berharap BAP kasus Ahok segera rampung dan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Dengan begini, urusan penyidikan di Bareskrim bisa dibilang selesa‎i.

‎"Sudah disampaikan Pak Kapolri targetnya dua minggu sudah selesai. Mudah-mudahan bisa selesai," tandas dia. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan, sudah 24 saksi yang diperiksa untuk melengkapi berkas berita

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close