Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bappenas Segera Eksekusi Anggaran Pembangunan Istana di Papua

Selasa, 10 September 2019 – 22:31 WIB
Bappenas Segera Eksekusi Anggaran Pembangunan Istana di Papua - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat menerima tokoh Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro segera mengeksekusi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Istana Kepresidenan RI di Jayapura, Papua.

Rencana membangun Istana di Papua itu merupakan permintaan dari tokoh masyarakat Bumi Cenderawasih saat bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, di Istana Negara, Selasa (10/9). Oleh Jokowi, dijanjikan pembangunannya mulai tahun depan.

"Nanti anggaran bisa disiapkan untuk 2020, ya sesuai kebutuhan saja," kata Bambang usai menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa petang.

Terkait kajian dan desain yang dibutuhkan untuk pembangunan istana tersebut, mantan menteri keuangan ini menganggapnya bukan hal yang sulit. Yang jelas, Bambang mengaku sudah menerima arahan dari Jokowi.

"Kan cuma bikin istana, tapi detailnya saya tidak tahu, kalau bangun istana nanti ya dibangun, tak masalah. Nanti kami folow-up untuk rencana penganggarannya (di APBN) 2020," tambah Bambang.(fat/jpnn)

Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro segera mengeksekusi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun Istana Kepresidenan RI di Jayapura, Papua.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close