Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barca Dikepung Para Jawara

Jumat, 30 Agustus 2013 – 05:20 WIB
Barca Dikepung Para Jawara - JPNN.COM

jpnn.com - MONACO - Barcelona kembali bersua dengan AC Milan untuk musim ketiga beruntun. Sedangkan klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid, menghadapi penguasa Serie A dua musim terakhir, Juventus. Begitulah hasil undian fase grup Liga Champions yang dihelat di Grimaldi Forum di Monaco tadi malam WIB.

Bagi Barca (sebutan Barcelona) dan Real, bukan hanya segrup dengan klub-klub tangguh Italia yang menjadi tantangan mereka. Di grup H yang ditempati Barca misalnya. Selain Milan yang kolektor tujuh gelar Liga Champions, Barca yang kolektor empat gelar itu akan bersaing dengan Ajax Amsterdam yang juga memenangi empat trofi dan Celtic FC (jawara 1967). Berarti, grup H ditempati klub dengan perolehan 16 gelar !
 
Barca memang memperoleh modal bagus sebelum drawing seiring memenangi Piala Super Spanyol. Tapi, entrenador Barca Gerardo "Tata" Martino merupakan debutan di Liga Champions. Tata menggantikan Tito Vilanova yang mengundurkan diri beberapa hari sebelum musim bergulir karena kesehatannya terganggu.
 
Sementara di grup B yang ditempati Real, persaingannya tidak sekompetitif di grup Barca. Los Merengues " sebutan Real " sepertinya bakal lolos bersama Juve seiring hanya Galatasaray yang menjadi kuda hitam. Sedangkan Copenhagen (Denmark) berpotensi menjadi juru kunci.
 
Bagaimana dengan grup lainnya - Juara bertahan Bayern Muenchen juga hanya mendapat rival dari Manchester City di grup D ketimbang CSKA Moscow, apalagi Viktoria Plzen (Republik Ceko). Manchester United dan Chelsea yang relatif berada di grup ringan.
 
Yang paling berat adalah Arsenal. Meski lolos dari playoff dengan hasil meyakinkan (menang agregat 5-0 atas Fenerbahce), klub berjuluk The Gunners itu berada di grup sulit. Bagaimana tidak, lawan-lawan Arsenal di grup F adalah finalis musim lalu Borussia Dortmund, lalu Napoli yang banyak membeli bintang-bintang baru plus pelatih Rafael Benitez, serta mantan juara Olympique Marseille.
 
"Saya kira persaingan di Grup F relatif paling merata," kata Luis Figo, legenda Portugal yang ikut berpartisipasi dalam undian. (dns)


Drawing Fase Grup Liga Champions 2013-2014
Grup A    : Man United, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, Real Sociedad
Grup B    : Real Madrid, Juventus, Galatasaray, Copenhagen
Grup C    : Benfica, PSG, Olympiacos, Anderlecht
Grup D    : Bayern Muenchen, CSKA Moscow, Man City, Viktoria Plzen
Grup E    : Chelsea, Schalke 04, FC Basel, Steaua Bucuresti
Grup F    : Arsenal, Marseille, Borussia Dortmund, Napoli
Grup G    : FC Porto, Atletico Madrid, Zenit St. Petersburg, Austria Wien
Grup H    : Barcelona, AC Milan, Ajax Amsterdam, Celtic
Keterangan : Fase grup dimulai 17 September 2013

MONACO - Barcelona kembali bersua dengan AC Milan untuk musim ketiga beruntun. Sedangkan klub raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid, menghadapi penguasa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA