Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barca Imbang, Sevilla Tumbang, Madrid Menang

Senin, 30 Januari 2017 – 07:51 WIB
Barca Imbang, Sevilla Tumbang, Madrid Menang - JPNN.COM
Cristiano Ronaldo (kanan) menyumbang satu gol saat Real Madrid menang 3-0 atas Real Sociedad, Senin (30/1) pagi WIB. Foto: marca

jpnn.com - jpnn.com -Real Madrid menjadi satu-satunya trio tim papan atas La Liga yang mendulang kemenangan di pekan ke-20.

Barcelona tertahan 1-1 di markas Real Betis. Sevilla takluk 1-3 di kandang Espanyol. Nah, Madrid yang main terakhir, menang 3-0 atas Real Sociedad.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Senin (30/1) pagi WIB, tuan rumah sempat mengalami kebuntuan membongkar rapinya pertahanan Sociedad.

Namun Mateo Kovacic akhirnya membuka skor pada menit ke-38, usai menerima umpan terobosan cantik dari Cristiano Ronaldo. Gol tersebut merupakan gol pertama Kovacic di 39 laga La Liga yang dia lakoni.

Pada babak kedua, menit ke-51, gantian Kovacic yang menyumbang umpan terobosan cantik buat Ronaldo. CR7 pun menyelesaikannya dengan sepakan chip unik dan mengubah skor menjadi 2-0. Sundulan Alvaro Morata di menit ke-82 menutup skor menjadi 3-0.

Dengan hasil ini, Madrid kian kukuh di puncak klasemen sementara. Dari 19 laga, El Real memimpin dengan 46 poin, diikuti Barcelona 42 poin dari 20 laga dan Sevilla, juga dengan 42 poin dari 20 laga. Madrid masih menyimpan satu pertandingan tunda, saat mereka berjibaku di Piala Dunia Antarklub akhir tahun lalu.

"Kadang permainan tak berpihak pada kami dan fans mencemooh kecewa. Di pertandingan ini, kami butuh dukungan penuh fans, dan mereka benar-benar memberikannya," ujar entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane di laman Marca.

"Ini adalah kemenangan penting buat tim dan fans, karena datang di saat-saat yang sulit dengan lawan yang tangguh dan persaingan liga yang ketat," imbuh Zidane. (adk/jpnn)

Real Madrid menjadi satu-satunya trio tim papan atas La Liga yang mendulang kemenangan di pekan ke-20.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close