Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona Berburu Lionel Messi Baru di Argentina

Dirikan Sekolah Sepak Bola, Kembangkan Metode La Masia

Minggu, 02 Januari 2011 – 14:36 WIB
Barcelona Berburu Lionel Messi Baru di Argentina - JPNN.COM
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
LIONEL Messi merupakan salah satu bakat terbaik yang ditemukan La Masia atau akademi Barcelona. Menyadari banyaknya bibit pemain berbakat di Argentina, Barcelona pun membuka sekolah sepak bola di sana.

Ketika masih berusia 11 tahun, klub raksasa Argentina River Plate sebetulnya sudah menyadari kalau Lionel Messi memiliki bakat hebat. Sayang, gangguan hormon yang membuatnya tidak bisa tinggi, membuat River ragu merekrut Messi.

Akhirnya, ayah Messi, Jorge Horacio Messi, nekat memboyong sang anak ke Spanyol agar mendapat klub dan pengobatan yang lebih baik. Dalam sebuah ajang seleksi, Messi membuat Carles Rexach, direktur Barcelona saat itu, terpikat.

Akhirnya, Barca menerimanya dan bersedia mengobati gangguan hormon Messi. Pemain yang disebut sebagai penerus Diego Maradona sebagai legenda Argentina itu pun bergabung ke La Masia, akademi Barcelona.  Kini, dia telah menjadi pilar Barca. "Messi merupakan kasus khusus. Dia meninggalkan rumah ketika masih berusia sangat belia. Menyakitkan bagi Messi dan keluarganya. Dia melalui proses keluar dari penghancuran diri akibat kemiskinan," ujar Daniel Vitali, perwakilan Barca di Argentina, seperti dikutip Reuters.

LIONEL Messi merupakan salah satu bakat terbaik yang ditemukan La Masia atau akademi Barcelona. Menyadari banyaknya bibit pemain berbakat di Argentina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close