Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Barcelona dan RB Leipzig Tembus 16 Besar Liga Champions

Kamis, 28 November 2019 – 06:52 WIB
Barcelona dan RB Leipzig Tembus 16 Besar Liga Champions - JPNN.COM
Dua bintang Barcelona Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi. Foto: as

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona dan RB Leipzig memastikan tiket ke 16 Besar Liga Champions setelah meraih hasil positif di matchday kelima penyisihan grup, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Barca memastikan tiket ke babak gugur dari Grup F setelah dalam laga dini hari tadi menang 3-1 atas tamunya Borussia Dortmund. Gol tuan rumah dihasilkan oleh Luis Suarez (29), Lionel Messi (33) dan Antoine Griezmann (66). Sementara Dortmund hanya membalas lewat Jadon Sancho (77).

Dengan kemenangan itu Barcelona mengoleksi sebelas poin, sementara Dortmund tertahan dengan tujuh poin. Sedangkan Inter Milan yang menang di kandang Slavia Praha, kini juga mengoleksi tujuh poin dan punya kans lolos yang sama dengan Dortmund di matchday terakhir nanti. Buat Barca, mencapai babak sistem gugur Liga Champions musim ini merupakan yang ke-13 kali berturut-turut.

Dari Grup G, dua gol dari Emil Forsberg mengantarkan RB Leipzig menahan imbang tamunya Benfica 2-2. Hasil itu cukup buat Leipzig mengamankan satu tiket ke babak gugur untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Satu poin tersebut diraih Leipzig dengan susah payah, sebab mereka harus tertinggal lebih dulu akibat gol Pizzi dan Carlos Vinicius serta kehilangan kiper utama Peter Gulacsi yang cedera.

Namun, Forsberg tampil jadi dewa penyelamat setelah eksekusi penaltinya tepat pengujung waktu normal disusul sebuah sundulan pada menit keenam injury time memaksakan hasil imbang 2-2.

Tim besutan Julian Nagelsmann itu kini menduduki pucuk klasemen Grup G dengan raihan sepuluh poin, unggul tiga poin dari Zenit St. Petersburg (7) dan Olympique Lyon (7).

Secara perhitungan, raihan poin Leipzig bisa saja disamai Zenit jika mereka kalah melawan Lyon di laga pemungkas, namun catatan dua kemenangan melawan wakil Rusia itu memastikan mereka berhak finis di urutan lebih atas jika punya raihan poin setara. (jpnn/antara)

loading...