Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona Sedang Murka, Bawa-bawa HAM

Kamis, 19 Mei 2016 – 15:00 WIB
Barcelona Sedang Murka, Bawa-bawa HAM - JPNN.COM
Fans Barca. Foto: AFP

jpnn.com - BARCELONA – Larangan pengibaran bendera Catalan pada final Copa del Rey 2016 versus Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5) membuat Barcelona murka.

Tim berjuluk Blaugrana menyatakan ketidaksukaannya terhadap keputusan otoritas kompetisi yang diinisiasi Gubernur Madrid Concepcion Dancausa. Menurut Barcelona, kebebasan berekspresi semestinya dijunjung tinggi.

"FC Barcelona menyatakan dengan sangat ketidaksetujuannya atas pengumuman pelarangan hadirnya bendera Estelada di final Copa del Rey, Minggu malam," tulis pihak klub.

"Pelarangan ini diumumkan pada Rabu (18/5) oleh wakil Pemerintah Spanyol di Daerah Otonom Madrid. Barcelona merasa keputusan ini akan menyerang kebebasan berekspresi yang didukung oleh Deklarasi Universal HAM," lanjutnya.

Barcelona menegaskan akan mendukung hak individu untuk berekspresi tanpa adanya gangguan dari pihak lain. Sebelumnya, Gubernur Dancausa menyatakan final Copa del Rey seharusnya dihindarkan dari hal-hal berbau kepentingan politik. (feb)

BARCELONA – Larangan pengibaran bendera Catalan pada final Copa del Rey 2016 versus Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close