Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Seumur Jagung, Ukir Prestasi Nasional

Minggu, 19 Mei 2013 – 01:15 WIB
Baru Seumur Jagung, Ukir Prestasi Nasional - JPNN.COM

SYNERGY Muay Thai Samarinda merupakan pencetus komunitas Muay Thai di Kalimantan Timur. Sejak berdiri dua tahun silam, kelompok ini telah memiliki sekitar 100 orang, yang berlatih dengan frekuensi beragam. Mereka berasal dari pencinta olahraga, pekerja swasta, bahkan sampai pengusaha.

Tak hanya dari Kota Tepian, penggelut seni bela diri keras ini berasal dari luar daerah, seperti Tenggarong dan Sangatta. Beberapa di antaranya menorehkan tinta prestasi dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Muay Thai.

“Meski kelompok ini baru seumur jagung, tapi kami sudah menorehkan prestasi membanggakan. Pada Kejurnas yang digelar Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI) di Bali,  April lalu, tim MI Kaltim menjadi juara umum,” terang Doni Eria, pelatih di pusat Muay Thai yang terletak di Citra Town, Samarinda, tersebut.

Doni merupakan salah satu altet yang ikut membawa pulang gelar. Dalam kejuaraan nasional yang pertama tersebut, pria 23 tahun ini meraih medali emas untuk kategori amatir (kategori profesional hanya untuk internasional) senior kelas 54 kilogram. Di babak final, dia mengalahkan wakil dari DKI Jakarta.

SYNERGY Muay Thai Samarinda merupakan pencetus komunitas Muay Thai di Kalimantan Timur. Sejak berdiri dua tahun silam, kelompok ini telah memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close