Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BATAM: Pemerintah RI Kurang Keras!

Rabu, 02 Juni 2010 – 07:41 WIB
BATAM: Pemerintah RI Kurang Keras! - JPNN.COM
BATAM CENTER  - Ulah kejam tentara Israel terhadap rombongan misi kemanusiaan di Jalur Gaza mendapat reaksi di sejumlah daerah. Sejumlah aktivis di Batam kemarin menggelar aksi unjuk rasa. Massa yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat, baik dari komunitas Muslim, mahasiswa dan remaja masjid melakukan aksi damai, teatrikal sampai penggalangan dana.

Dana yang terkumpul akan diserahkan ke Mer-C untuk sebagai bantuan bagi Palestina. "Kami mengutuk aksi kekerasan Israel terhadap para relawan. Mereka tega membunuh para relawan yang mempunyai tujuan mulia. Bahkan ada warga Indonesia yang juga jadi korban kebiadaban Israel," kata salah satu pendemo, Abi Azkia dari Remaja Masjid Raya. Aksi dimulai dengan melakukan long march dari depan Politeknik Batam sampai Masjid Raya.

Menurut Abi, pemerintah Indonesia sudah mengutuk aksi Israel, namun hal itu dirasa masih kurang. "Yang perlu dilakukan pemerintah Indonesia adalah melakukan pembicaraan dengan Dewan Keamanan PBB supaya mengambil tindakan yang tegas untuk Israel," serunya.

Palestina, katanya merupakan negara yang berdaulat dan Merdeka sementara Israel merupakan penjajah Palestina. Menurut Abi, seharusnya Israel yang hengkang dari negara Palestina," tuturnya. (vie/sam/jpnn)

loading...