Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baterai Bermasalah, Jutaan Produk BMW Ditarik

Selasa, 27 Maret 2012 – 07:07 WIB
Baterai Bermasalah, Jutaan Produk BMW Ditarik - JPNN.COM
BERLIN  - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW,  berencana  menarik sekitar 1,3 juta mobil buatannya yang beredar di seluruh dunia. Langkah itu menyusul ditemukannya persoalan pada penutup baterai mobil  yang dikhawatirkan  memicu kebakaran.

BBC melansir bahwa mobil-mobil yang akan ditarik ini  meliputi BMW  type 5 Series dan 6 Series yang diproduksi antara tahun 2003 hingga 2010. ‘’Dalam rangka memperbaiki kualitas, BMW menarik kembali seluruh BMW 5 dan 6 Series dari generasi sebelumnya yang diproduksi antara 2003 dan 2010  dan yang masih berada di pasaran  untuk diperbaiki di dealers resmi,’’ ujar pihak BMW seperti dikutip BBC,  Senin (26/3).

BMW sebelumnya  telah menerima sembilan laporan  mengenai kerusakan ini. Hanya saja belum diketahui adanya korban akibat kerusakan tersebut.  Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, BMW meminta kepada konsumennya agar membawa kendaraan mereka ke dealer resmi BMW  untuk diperbaiki.

"Hal ini dapat mengakibatkan kerusakan sistem listrik, kendaraan gagal untuk dihidupkan, dan dalam beberapa kasus menyebabkan kebakaran,’’ tambahnya. Raksasa otomotif Jerman itu juga akan menginformasikan kepada para pemilik mobil untuk memeriksakan kendaraan mereka tanpa dipungut biaya.(zul/jpnn)

BERLIN  - Pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW,  berencana  menarik sekitar 1,3 juta mobil buatannya yang beredar di seluruh dunia.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA