Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bawa Lonceng, Swiss pun Menang

Jumat, 18 Juni 2010 – 09:04 WIB
Bawa Lonceng, Swiss pun Menang - JPNN.COM
LONCENG - Ambi, pendukung Swiss yang membawa semacam lonceng dari negerinya, demi mendukung tim negaranya. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
DURBAN - Di antara para pendukung Swiss, yang Rabu (16/6) sore lalu bertanding melawan Spanyol, ada salah seorang suporter yang menarik perhatian suporter lainnya. Penyebabnya, karena dia membawa semacam lonceng yang bunyinya cukup keras.

Namanya Ambi, datang jauh-jauh dari Swiss ke Durban untuk mendukung kesebelasan kebanggaannya itu. Pria berusia 34 tahun ini, ketika ditemui usai pertandingan, tampak bersuka cita karena Swiss berhasil mengalahkan Spanyol 1-0.

Sambil berteriak-teriak menyebut-nyebut nama Swiss, dia membunyikan alat semacam lonceng itu. Ketika ditanya, apa nama alat itu, dia menyebut Kuhglocke. Alat ini, kata dia, adalah semacam lonceng tradisional untuk menarik perhatian saat digelar pesta di negaranya.

"Memang berat membawa alat ini. Tapi, saya puas, karena Swiss menang," katanya. Ambi memang terlihat agak kesulitan berjalan, gara-gara membawa alat semacam lonceng yang terbuat dari besi itu. (kum)

loading...