Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas Bazis DKI Sumbang 24 Ribu Benih Ikan untuk Pembudi Daya di Pulau Tidung

Jumat, 17 November 2023 – 16:25 WIB
Baznas Bazis DKI Sumbang 24 Ribu Benih Ikan untuk Pembudi Daya di Pulau Tidung - JPNN.COM
Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan 24 ribu benih Ikan Kerapu Cantang diberikan kepada para pembudi daya ikan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (16/11) kemarin. Foto: dokumentasi Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan 24 ribu benih Ikan Kerapu Cantang diberikan kepada para pembudi daya ikan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (16/11) kemarin.

Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta Nasir Tajang mengatakan pada tahapan awal diberikan 3 ribu benih Ikan Kerapu.

Penyerahan benih ikan yang diberikan untuk kelompok tani di Pulau Tidung adalah bagian dari program Senyum Teluk Jakarta yang di inisiasi oleh Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan YBM BRILiaN.

Menurut dia, bantuan bibit ini diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan sehingga menjadi lebih baik.

"Kami berharap bisa bermanfaat serta meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan menjadi lebih baik," ucap Nasir dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Benih Ikan Kerapu Cantang itu didatangkan langsung dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, di bawah Ditjen Perikanan Budidaya dilingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sementara itu, Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI  Sa'at Suharto M menuturkan bahwa bantuan lainnya yang diberikan dalam program “Senyum Teluk Jakarta” adalah renovasi rumah apung dan pendampingan program untuk para nelayan di Pulau Tidung.

"Kami ingin warga Pulau Tidung lebih meningkat penghasilannya,  terima kasih para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan budidaya," kata Sa’at. (mcr4/jpnn)

Baznas Bazis DKI Jakarta menyerahkan 24 ribu benih Ikan Kerapu Cantang diberikan kepada para pembudi daya ikan di Pulau Tidung

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close