Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Aceh Beri Fasilitas PLB PT Trans Continent

Senin, 02 September 2019 – 17:25 WIB
Bea Cukai Aceh Beri Fasilitas PLB PT Trans Continent - JPNN.COM
Bea Cukai Aceh beri fasilitas PLB PT Trans Continent. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, BANDA ACEH - Bea Cukai Aceh bersama dengan pemerintah daerah Banda Aceh dan para pelaku bisnis besar, serta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah hadiri acara peletakan batu pertama Pusat Logistik Berikat (PLB) milik PT Trans Continent di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, Aceh Besar pada hari Sabtu (31/8).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh Safuadi mengungkapkan bahwa fasilitas PLB tersebut baru saja didapatkan oleh PT Trans Continent. "Jumat kemarin (30/8), kami terbitkan perizinan PLB PT Trans Continent berselang tidak sampai satu jam setelah Direktur Utama perusahaan tersebut, Ismail Rasyid dan timnya memaparan proses bisnisnya di hadapan kami tim Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh. Selambat-lambatnya satu jam sejak pemaparan proses bisnis,” ungkap Safuadi.

BACA JUGA: Bea Cukai Siap Menghadapi Era Industri 4.0

Safuadi menambahkan bahwa dukungan serta sinergi dengan instansi lain sangat diharapkan untuk selalu terjalin dengan baik untuk kemajuan perekonomian di Aceh. "Fasilitas kepabeanan yang ditawarkan oleh Bea Cukai di antaranya PLB, kawasan berikat (KB), gudang berikat (GB), kemudahan impor tujuan ekspor (KITE), KITE Industri Kecil Menengah (KITE - IKM), dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Lebih dari 2.000 perusahaan yang saat ini memanfaatkan fasilitas-fasilitas tersebut, namun perusahaan-perusahaan di provinsi Aceh hanya 5 perusahaan yang memanfaatkannya, sehingga sinergi lintas instansi pemerintah dengan para pengusaha perlu dijalin dengan baik dan ditingkatkan untuk kemajuan perekonomian Aceh,” ujar Safuadi.

PLB PT Trans Continent merupakan perusahaan dengan jenis usaha penimbunan berupa bahan baku di bidang pertambangan dan migas yang pendistribusiannya untuk perusahaan pertambangan dan migas di Provinsi Aceh dan sekitarnya. Dengan memanfaatkan fasilitas PLB ini diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan tersebut yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Aceh.(jpnn)

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh Safuadi mengungkapkan bahwa fasilitas PLB tersebut baru saja didapatkan oleh PT Trans Continent.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close