Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bea Cukai Berikan Pelayan Ekspor Tujuan Tiongkok

Kamis, 14 Januari 2021 – 23:00 WIB
Bea Cukai Berikan Pelayan Ekspor Tujuan Tiongkok - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai melakukan pengecekan di salah satu lokasi. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAMBI - Bea Cukai terus mendorong produsen dalam negeri melakukan ekspor untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Kebijakan itu diimplementasikan Bea Cukai Jambi dengan memberikan pelayanan pemeriksaan barang yang akan diekspor oleh PT Tri Manunggal Agung Jaya Lestari, Senin (11/1).

PT Tri Manunggal Agung Jaya Lestari melakukan ekspor komoditas kayu dari pohon karet sebanyak dua kontainer ke negara tujuan Tiongkok.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Aridyatno menjelaskan pemberian pelayanan dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

"Pelayanan kali ini sedikit berbeda, karena gudang perusahaan berada di luar kawasan pabean, namun kami tetap melaksanakan pemeriksaan fisik dan pengawasan stuffing. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,”katanya.

Ia berharap ekspor yang dilakukan perusahaan ini dapat mendorong perekonomian di Jambi. Selain itu, kata dia, membuktikan bahwa produk lokal juga dapat terkenal dan bersaing di pasar global.

"Melalui eskpor ini, kami tentunya berharap dapat mendorong perekonomian di Jambi, dan dapat mengenalkan produk kita secara global,” tambah Ardiyatno. (*/jpnn) 

Jangan Lewatkan Video Terbaru: