Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bogor Ungkap Jaringan Narkotika Bermodus Barang Kiriman

Senin, 03 Mei 2021 – 18:31 WIB
Bea Cukai Bogor Ungkap Jaringan Narkotika Bermodus Barang Kiriman - JPNN.COM
Bea Cukai Bogor mengamankan penyelundupan narkotika bermodus paket kiriman. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai Bogor membongkar jaringan pengiriman narkotika, psikotropika, dan prekursor (NPP) dengan modus paket barang kiriman melalui perusahaan jasa titipan (PJT) di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Pelaksana tugas Kepala Kantor Bea Cukai Bogor, Edwan Isrin mengatakan pengungkapan ini berawal dari informasi crawling Tim Subdit Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai.

"Terdapat pengiriman barang melalui salah satu PJT yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat menuju Cianjur," kata Edwan.

Bea Cukai Bogor kemudian berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Cianjur, Minggu (25/4) melakukan operasi gabungan menindaklanjuti informasi yang diterima.

Tim melakukan penggalangan terhadap agen PJT dan didapatkan informasi bahwa penerima barang berinisial A yang beralamat di Cikalong, Cianjur.

Bea Cukai Bogor bersama BNNK Cianjur melakukan pemeriksaan dan ditemukan paket barang dengan isi 1 potong kain, 1 stiker marketing dan 1 plastik klip berisi  kurang lebih lima gram barang yang diduga tembakau sintetis.

Hasil pemeriksaan tersebut akan ditindaklanjuti dengan control delivery oleh pihak BNNK Cianjur menuju penerima barang.

Barang bukti diserahterimakan kepada BNNK Cianjur untuk dilakukan proses penelitian lebih lanjut dengan dugaan melanggar UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (*/jpnn)

Bea Cukai Bogor kemudian berkoordinasi dengan BNNK Cianjur membongkar jaringan pengiriman NPP dengan modus paket barang kiriman melalui PJT di daerah Cianjur.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close