Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Cirebon Terima Predikat Sangat Baik pada EUPP 2020

Selasa, 23 Maret 2021 – 17:53 WIB
Bea Cukai Cirebon Terima Predikat Sangat Baik pada EUPP 2020 - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanjar usai menerima penghargaan dari MenPAN-RB Tjahjo Kumolo pada EUPP 2020. Foto: humas Bea Cukai

jpnn.com, CIREBON - Bea Cukai Cirebon menerima penghargaan terkait pelayanan publik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo.

Penghargaan itu diberikan pada acara penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik (EUPP) Tahun 2020, serta Apresiasi atas Penyelenggaraan Sarana dan Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Lingkup Kementerian/Lembaga.

"Berdasarkan hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik, kantor Bea Cukai Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggaraan pelayanan publik kategori sangat baik," kata Kepala Kantor Bea Cukai Cirebon Encep Dudi Ginanjar, pada Selasa (23/03).

Sejumlah instansi lain di lingkungan Kementerian Keuangan juga mendapatkan penghargaan EUPP pada forum tersebut. Seperti KPP Pratama Karanganyar berhasil memperoleh kategori pelayanan prima, KPKNL Pekalongan kategori sangat baik, dan KPPN Bekasi kategori baik.

Encep Dudi juga menyampaikan ada tiga belas kantor pelayanan dari Kemenkeu dijadikan sebagai role model penyediaan sarana dan prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan.

"Dengan diterimanya penghargaan ini akan semakin mendorong Bea Cukai Cirebon dan unit pelayanan lainnya untuk berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan penuh integritas kepada masyarakat," ucap Encep Dudi.

Sebagaimana pesan Menteri Tjahjo Kumolo, kata Encep Dudi, pelayanan publik yang prima menjadi kunci utama reformasi birokrasi untuk menggerakkan perekonomian daerah dan mempercepat investasi.

"Daerah diharapkan dapat terus membuat inovasi sesuai dengan karakteristik dan potensi daerahnya masing-masing," pungkas Encep Dudi Ginanjar.(*/jpnn)

Penghargaan untuk Kantor Bea Cukai Cirebon diberikan MenPAN-RB Tjahjp Kumolo pada EUPP 2020.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close