Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan BNN Terus Berkolaborasi, Ini Wujud Kerja Samanya di 3 Wilayah

Jumat, 17 Maret 2023 – 22:41 WIB
Bea Cukai dan BNN Terus Berkolaborasi, Ini Wujud Kerja Samanya di 3 Wilayah - JPNN.COM
Bea Cukai Pekanbaru bersama Kanwil Bea Cukai Riau, Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Pekanbaru mengamankan 6.346 gram ganja melalui barang kiriman kargo pada Jumat (10/3). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PEKANBARU - Bea Cukai terus menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna menjalankan perannya dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran narkotika di Indonesia.

Sinergi kali ini dilaksanakan Bea Cukai dan BNN melalui penindakan bersama di Pekanbaru dan dua kunjungan kerja masing-masing di Jakarta dan Maluku.

Kolaborasi Bea Cukai Pekanbaru bersama Kanwil Bea Cukai Riau, Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Pekanbaru mengamankan 6.346 gram ganja melalui barang kiriman kargo pada Jumat (10/3).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengungkapkan penindakan tersebut dilakukan berdasarkan informasi adanya penemuan barang diduga ganja.

“Atas kecurigaan tersebut, barang dilakukan uji narkotest oleh petugas Bea Cukai Pekanbaru dan Kanwil Bea Cukai Riau dan didapati hasil positif ganja," kata Hatta Wardhana melalui keterangan, Jumat (17/3).

Hatta mengatakan seluruh barang bukti diserahkan ke BNNP Riau untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Selain penindakan, Bea Cukai juga meningkatkan sinergi pengawasan peredaran narkotika melalui kunjungan dan koordinasi.

Kunjungan kerja ke BNNP dilakukan Bea Cukai di dua wilayah, masing-masing di Jakarta oleh Kanwil Bea Cukai Jakarta pada Jumat (24/2).

Ini wujud kerja sama antara Bea Cukai dan BNN, mulai dari diamankannya 6.346 gram ganja dan peningkatan sinergi pengawasan peredaran narkotika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close