Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Luwuk Fasilitasi Ekspor Langsung dari Ampana ke Filipina

Rabu, 16 September 2020 – 16:49 WIB
Bea Cukai Luwuk Fasilitasi Ekspor Langsung dari Ampana ke Filipina - JPNN.COM
Pelepasan ekspor jagung dan kelapa dari Ampana ke Filipina. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SULTENG - Bea Cukai Luwuk fasilitasi ekspor langsung biji jagung PT Seger Agro Nusantara (SAN) ke Philipina sebanyak 6.100 MT senilai Rp22 miliar.

Pelepasan ekspor tersebut digelar pada tanggal 9 September 2020 di Kawasan Pelabuhan Ekspor Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Toju Una-Una, Sulawesi Tengah.

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Luwuk Marlinah fasilitasi ekspor langsung oleh Bea Cukai ini sejalan dengan salah satu fungsi Bea Cukai, yakni industrial assistance.

“Bea Cukai Luwuk terus memberikan dukungan kepada eksportir untuk mengekspor produknya keluar negeri," katanya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Bupati Kabupaten Tojo Una-Una, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Una-Una, dan perwakilan kelompok petani jagung, Marlinah menyerahkan Langsung nota pelayanan ekspor kepada Manajer PT SAN, Leonel Yogie Wijono.

Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay, dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan Ekspor langsung ini merupakan sinergi berbagai pihak.

Ia pun menberikan apresiasi kepada Bea Cukai Luwuk dalam melaksanakan pendampingan dan memfasilitasi PT SAN sehingga dapat merealisasikan ekspor jagung langsung dari Pelabuhan Ampana Tete ke Filipina.

“Kami berharap dengan kegiatan ekspor ini, dapat mendorong kesejahteraan petani jagung dan masyarakat pada umumnya, meningkatkan perekonomian masyarakat dikabupaten Tojo Una-Una, dan menjadi penyemangat untuk terus memperkenalkan produk lokal Indonesia ke dunia internasional,” katanya.(ikl/jpnn)

Bea Cukai Luwuk memfasilitasi ekspor langsung biji jagung dari Ampana ke Filipina.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close