Alexa Analytics

Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Teken MoU di Universitas Sawerigading

Kamis, 20 Februari 2020 – 20:55 WIB
Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Teken MoU di Universitas Sawerigading - JPNN.COM
Penandatanganan MoU antara Bea Cukai dan Universitas Sawerigading. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, LUWU - Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Sawerigading.

Bea Cukai menganggap bahwa peran perguruan tinggi dalam mendukung Bea Cukai dirasa penting.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Parjiya mengungkapkan keinginannya agar seluruh komponen khususnya Universitas Sawerigading turut andil dalam kerja sama seperti Acara Customs Goes to Campus dan beberapa bentuk implementasi model lain yang bisa saling menguntungkan terutama sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“Bea Cukai pun bisa dijadikan sebagai tempat melakukan riset, pengabdian ataupun sarana pendikan dan pengajaran bagi Universitas Sawerigading. Bisa juga nantinya mahasiswa magang di kantor Bea Cukai yang ada di Makassar” ujar Kakanwil.

Bea Cukai juga mengambil peran strategis dalam membantu lulusan dalam penyerapan tenaga kerja. Karena menurutnya, lama masa tunggu kerja para alumni juga berpengaruh pada akreditasi jurusan.

Kami harap adanya MoU ini juga dapat membantu lulusan Universitas Sawerigading dalam mencari lapangan pekerjaan.

Karena ada beberapa jurusan yang secara keilmuan sangat sesuai dengan pekerjaan Bea Cukai seperti halnya Prodip Akuntansi, tetapi tidak menutup kemungkinan alumni Universitas Sawerigading juga mampu menjadi bagian dari Bea Cukai. (ikl/jpnn)

loading...