Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bebas dari Penjara, Eks Presiden Brasil Langsung Ajak Pendukung Demo

Sabtu, 09 November 2019 – 23:08 WIB
Bebas dari Penjara, Eks Presiden Brasil Langsung Ajak Pendukung Demo - JPNN.COM
Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva. Foto: Reuters

jpnn.com, BRASIL - Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva akhirnya bebas dari penjara meski sudah dinyatakan bersalah melakukan korupsi. Dia diselamatkan putusan Mahkamah Agung Brasil yang menghapus kewajiban memenjarakan narapidana yang telah kalah banding di tingkat pertama.

Lula disambut lautan pendukungnya yang berkumpul di luar penjara Kota Curitiba, Jumat (8/11). Dia pun tak menyi-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat pernyataan politik.

Dalam pidatonya pertamanya itu, Lula berjanji untuk berjuang melawan sistem peradilan yang dianggapnya telah bekerja untuk mengkriminalkan kaum kiri.

Pria 74 tahun itu juga langsung mengobarkan perlawanan terhadap agenda sayap kanan Presiden Jair Bolsonaro. Dia menyerukan kepada para pendukungnya agar turun ke jalan untuk berunjuk rasa.

Lula dipenjara pada 2018 dengan vonis 8 tahun 10 bulan setelah dinyatakan bersalah karena menerima suap dari swasta dengan imbalan kontrak pemerintah. (ant/dil/jpnn)

Mantan Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva akhirnya bebas dari penjara meski sudah dinyatakan bersalah melakukan korupsi.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close