Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Detik-detik Terjadinya Longsor yang Menewaskan Tiga Orang di Tana Toraja

Senin, 06 April 2020 – 00:51 WIB
Begini Detik-detik Terjadinya Longsor yang Menewaskan Tiga Orang di Tana Toraja - JPNN.COM
Tanah longsor di Kelurahan Botong, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Sabtu (4/4) dini hari menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Foto: Pusdatinkom BNPB/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut bencana tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Botong, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Sabtu (4/4) dini hari menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

"Tanah longsor dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi sejak sore sebelumnya," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo melalui siaran pers yang diterima di Jakarta seperti dilansir Antara, Minggu (5/4).

Agus mengatakan, tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Makale Selatan pada pukul 00.00 WITA itu mengakibatkan satu unit rumah rusak berat dan satu titik jalan nasional terputus karena tertimbun material longsor.

"Sebanyak 20 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat," katanya.

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja masih melakukan kaji cepat untuk mendapatkan perkembangan data dan informasi serta melakukan evakuasi para korban bersama unsur TNI/Polri, Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) dan warga setempat. (antara/jpnn)

BNPB menyebut tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Botong, Tana Toraja, menyebabkan tiga orang warga meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close