Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Harapan DPR Kepada Menteri BUMN Erick Thohir

Minggu, 03 November 2019 – 02:00 WIB
Begini Harapan DPR Kepada Menteri BUMN Erick Thohir - JPNN.COM
Erick Thohir di kompleks Istana Negara. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto berharap Menteri BUMN Erick Thohir bisa mengemban tugas yang dibebankan Presiden Jokowi dengan baik dan maksimal.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi menteri BUMN yang baru tentu saja sangat berbeda dengan sebelumnya.

“Beban tugas yang diemban Pak Erick Thohir selaku menteri BUMN pada periode kedua pak Jokowi sebagai presiden tentu saja banyak tantangannya. Namun demikian, tantangan-tantangan yang ada mesti dapat diselesaikan dengan baik, prioritaskan buat roadmap BUMN dulu, mengelola BUMN tidak seperti mengelola swasta. Pahami baik kultur BUMN,” ujar Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (02/11/2019).

Darmadi juga menekankan agar menteri BUMN yang baru bisa menginventarisasi berbagai kendala yang ada di internal BUMN selama ini.

“Menteri yang baru harus mendata berbagai persoalan yang ada di BUMN. Hal itu penting dilakukan agar warisan masa lalu tidak menjadi beban,” tegas Politikus PDIP itu.

Tak hanya itu, legislator dari dapil DKI Jakarta III itu juga berharap agar menteri BUMN yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan parlemen.

“Komunikasi yang baik harus terbangun. Jangan sampai menteri dipanggil DPR malah membangkang. Ini harus jadi catatan menteri BUMN yang baru,” tegasnya.(fri/jpnn)

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto berharap Menteri BUMN Erick Thohir bisa mengemban tugas yang dibebankan Presiden Jokowi dengan baik dan maksimal.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close