Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Hasil Audiensi Perwakilan Klub Liga 2 dan APPI dengan Menpora

Senin, 30 Januari 2023 – 21:11 WIB
Begini Hasil Audiensi Perwakilan Klub Liga 2 dan APPI dengan Menpora - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan setelah menerima Audiensi perwakilan Klub Liga 2 dan APPI. Foto:Kemenpora

jpnn.com - Menpora Zainudin Amali kembali menerima audiensi dari perwakilan klub Liga 2 serta Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) di kantor Kemenpora, Senin (30/1).

Dari audiensi itu, dipastikan bahwa kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dilaksanakan.

"Kesimpulannya, sampai dengan sebelum pelaksanaan KLB, kompetisi Liga 2 belum bisa jalan. Itu dilihat dari sikap yang disampaikan oleh LIB dan PSSI," kata Menpora, setelah pertemuan.

Sejatinya, lanjut Menpora, pertemuan yang dilakukan itu merupakan bagian dari arahan Presiden Joko Widodo.

Menpora Amali sempat diinstruksikan agar bisa segera mencarikan jalan keluar untuk Liga 2 agar bisa bergulir.

Namun, pemerintah tidak mau terlibat terlalu jauh agar tak dianggap intervensi. Karena itu, setelah mendengar paparan dari perwakilan klub dan APPI maka bisa dipastikan bergulirnya kompetisi Liga 2 harus menantikan proses KLB.

Menpora Amali menegaskan, selanjutnya langkah yang akan diambil oleh Kemenpora ialah mengomunikasikan terkait harapan klub kepada pengurus PSSI. Selain itu, dirinya akan melaporkan kondisi terkini soal Liga 2 kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mudah-mudahan, sebelum batas Juli, semuanya akan terselesaikan dengan baik dan bagaimana caranya teman-teman dari Liga 2 juga sudah punya gambaran," tandasnya. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali terima audiensi perwakilan klub Liga 2 dan APPI, bagaimana hasilnya?

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close