Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Instruksi Bu Mega kepada Jajaran PDIP Soal Polemik Minyak Goreng

Senin, 28 Maret 2022 – 20:00 WIB
Begini Instruksi Bu Mega kepada Jajaran PDIP Soal Polemik Minyak Goreng - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (28/3). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri sejak awal terjadinya kenaikan harga minyak goreng sudah mengambil sejumlah langkah.

Hal itu diungkap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (28/3). 

Hasto mengaku dia bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR Aria Bima langsung dipanggil menghadap oleh Bu Mega. 

Menurutnya, saat itu putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, itu langsung memberikan instruksi agar mengambil langkah-langkah koordinatif dengan pemerintah serta membahas di DPR guna menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan ketidakseimbangan penawaran dan permintaan minyak goreng.

"Tidak hanya melalui operasi pasar, tetapi menyentuh bagaimana negara harus hadir menciptakan keadilan dalam perekonomian rakyat tanpa adanya pemburu rente atau para pencari keuntungan yang kemudian memainkan aspek psikologis rakyat dengan melakukan penimbunan," kata Hasto, Senin (28/3).

Tidak hanya itu, lanjut Hasto, Megawati Soekarnoputri juga memberikan instruksi kepada kader PDIP yang juga Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum. Koordinasi itu perlu dilakukan agar praktik-praktik penimbunan minyak goreng untuk mencari keuntungan bisa dicegah.

“Ibu Megawati bahkan mengatakan ini merupakan masalah klasik yang seharusnya tidak boleh terjadi lagi," ucap Hasto Kristiyanto. (mcr9/jpnn)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega langsung mengambil langkah sejak awal kenaikan harga minyak goreng.

Redaktur : Boy
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close