Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Begini Kesaksian Gus Mus soal Kepemimpinan Ganjar

Kamis, 14 September 2023 – 17:29 WIB
Begini Kesaksian Gus Mus soal Kepemimpinan Ganjar - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Gus Mus. Ilustrasi dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Mustafa Bisri memberikan kesaksiannya mengenai sosok Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Menurut ulama yang karib disapa Gus Mus itu, prinsip yang paling ia ingat tentang Ganjar Pranowo ialah hidupnya yang masih sederhana, meskipun menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Dia gubernur. Dia pemimpin yang low profile. Dia juga peduli. Karena kepedulian itu penting. Seorang pemimpin yang tidak peduli, cuek sama rakyatnya, itu pemimpin yang gak bagus," kata Gus Mus dalam video testimoni yang diunggah akun Ganjar Pranowo di YouTube.

Mustasyar PBNU menilai Ganjar memiliki modal kuat menjadi pemimpin karena peduli sama rakyatnya.

“Dan kemudian saya melihat, Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang peduli pada rakyatnya. Misalnya kalau ada usulan-usulan serta aduan-aduan, beliau langsung menanggapinya” ujarnya.

Gus Mus juga mendoakan Ganjar agar kelak nanti ketika mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar, harus tetap memiliki kepedulian yang sama. Ganjar juga dituntut harus memiliki keadilan yang jauh lebih besar lagi bagi masyarakat.

“Kalau doa itu selalu, ya, pondok pesantren mendoakan pemimpinnya juga. Yang paling penting itu, kalau melangkah lebih luas, tanggung jawabnya juga harus bisa mengerahkan segala macam perhatian. Jadi, misalnya kepedulian yang sudah ada, harus ditingkatkan lagi. Keadilan yang sudah pernah dilakukan, perlu lebih lagi. Dan yang paling pokok adalah keadilan," jelas Gus Mus. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Gus Mus mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin yang membawa keadilan bagi masyarakat.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close