Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beginilah Kronologis Pilot Susi Air Ketahuan Bernarkoba

Rabu, 11 Januari 2017 – 22:00 WIB
Beginilah Kronologis Pilot Susi Air Ketahuan Bernarkoba - JPNN.COM
Dua pilot Susi Air yang menjalani pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (11/1). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari membeber kronologis terungkapnya dua pilot Susi Air yang ketahuan mengonsumsi narkoba. Terungkapnya kasus itu bermula dari temuan BNN Kabupaten Cilacap.

Arman mengatakan, mulanya pada Rabu (11/1) pagi, BNNK Cilacap bekerja sama dengan pengelola Bandara Tunggul Wulung Cilacap melakukan pemeriksaan narkoba kepada para pilot.

"Pemeriksaan itu sudah sesuai standar BNN, karena kita kita harus cek sarana-sarana transportasi," ujar Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Selasa (11/1)

Setelah dilakukan pemeriksaan tes narkoba, ternyata ada dua pilot Susi Air yang positif menggunakan narkoba. Yaitu BA (43) asal Belanda dan dan DA (32) yang berkewarganegaraan Brazil.

"Indikasi pengunaan narkoba," katanya. Kedua pilot itu menggunakan narkoba jenis morfin.

BNN pun perlu mendalaminya lebih lanjut. Akhirnya BNN memboyong kedua pilot itu ke Jakarta. Tujuannya untuk pemeriksaan mendalam di laboratorium BNN di Cawang, Jakarta Timur.

Akhirnya sore tadi keduanya diterbangkan ke Halim Perdanakusuma dan langsung dibawa ke BNN untuk menjalani tes urine, darah dan rambut. "Pemeriksaan lebih mendalam apakah mereka menggunakan satu narkoba atau lebih," ungkapnya.(cr2/JPG)

Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Pol Arman Depari membeber kronologis terungkapnya dua pilot Susi Air yang ketahuan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close