Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Beijing: Status Hong Kong Tak Bisa Diganggu Gugat

Rabu, 04 September 2019 – 05:36 WIB
Beijing: Status Hong Kong Tak Bisa Diganggu Gugat - JPNN.COM
Pria memanjat gedung berlantai 68 di Hong Kong pada Jumat guna membentangkan bendera simbol rekonsiliasi antara China dan wilayah tersebut. Foto : (https://www.telegraph.co.uk)

jpnn.com, BEIJING - Pemerintah Tiongkok mengeluarkan pernyataan tegas soal status Hong Kong dalam republik komunis tersebut. Kantor Urusan Hong Kong menegaskan bahwa status kota bekas jajahan Inggris itu tak bisa diganggu gugat.

Perwakilan pemerintah pusat, Xu Luying mengatakan, Beijing yakin bahwa pihak berwenang Hong Kong ingin dan mampu untuk segera menyudahi demonstrasi yang terjadi.

BACA JUGA: Kehabisan Duit, Demonstran Hong Kong Kembali Bekerja

Ribuan pengunjuk rasa memblokade jalan dan transportasi umum menuju bandar udara Hong Kong pada Minggu (1/9). Beberapa dari mereka merusak fasilitas di stasiun kereta MTR di dekat Tung Chung menggunakan tongkat besi. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap beberapa dari mereka.

Protes yang berawal dari penolakan terhadap RUU Ekstradisi, kini berubah menjadi sesuatu yang lebih mengkhawatirkan bagi Tiongkok. Demonstran berusaha memaksa Beijing memberikan otonomi yang lebih luas kepada Hong Kong. (Aria Cindyara/ant/dil/jpnn)

Pemerintah Tiongkok menegaskan bahwa status Hong Kong sebagai bagian dari negara tak bisa diganggu gugat

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close