Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekuk Ajaccio 2-1, PSG Kokoh di Puncak Klasemen

Minggu, 12 Januari 2014 – 03:55 WIB
Bekuk Ajaccio 2-1, PSG Kokoh di Puncak Klasemen - JPNN.COM
Ezequiel Lavezzi. Getty Images

jpnn.com - AJACCIO - Paris St Germain (PSG) memanfaatkan dengan baik hasil imbang yang diterima AS Monaco ketika bersua Montpellier, Sabtu (11/1) dini hari WIB. PSG menggunakan hasil imbang itu untuk semakin menjauhi kejaran Monaco.

Le Parisien, julukan PSG berhasil menjungkalkan tuan rumah Ajaccio dengan skor tipis 2-1 (1-1) pada Ligue 1 pekan ke-20 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade Francois Coty, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Namun, PSG sempat tertinggal terlebih dahulu ketika Eduardo mencetak gol saat pertandingan baru berjalan enam menit. PSG menyamakan kedudukan lewat lesakan Ezequiel Lavezzi empat menit sebelum babak pertama usai. Kemenangan PSG ditentukan oleh gol Blaise Matuidi pada menit ke-74.

Laga memang berjalan timpang. PSG benar-benar mengurung pertahanan Ajaccio. Total, Le Parisien menguasai bola sebanyak 73 persen. PSG juga berhasil melakukan 19 tembakan dengan delapan di antaranya berstatus shot on goal. Jumlah itu membuat PSG kini mengoleksi 322 tembakan sepanjang musim atau yang terbanyak di Ligue 1.

Sebaliknya, Ajaccio yang menguasai bola sebanyak 27 persen hanya melakukan enam tembakan dengan dua di antaranya berstatus shot on goal. Ajaccio pun semakin menabalkan diri sebagai tim dengan jumlah tendangan paling sedikit di Ligue 1. Total, Ajaccio baru melakukan  172 tembakan.

Berkat kemenangan itu, PSG kini makin kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 47 angka, unggul lima poin dari Monaco. Sebaliknya, Ajaccio semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya membukukan sembilan angka. (jos/jpnn)

AJACCIO - Paris St Germain (PSG) memanfaatkan dengan baik hasil imbang yang diterima AS Monaco ketika bersua Montpellier, Sabtu (11/1) dini hari

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA