Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekuk Bouchard, Li Na Tembus Final

Kamis, 23 Januari 2014 – 14:15 WIB
Bekuk Bouchard, Li Na Tembus Final - JPNN.COM
Li Na. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Petenis putri terbaik Tiongkok, Li Na selangkah lagi membukukan sejarah di Australia Open 2014. Li Na berpeluang mengukir gelar pertamanya di Negeri Kanguru, julukan Australia.

Itu terjadi setelah Li Na sukses menjungkalkan wakil Kanada, Eugenie Bouchard dengan skor 6-2, 6-4 pada babak semifinal yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (23/1).

Ini adalah final ketiga bagi Li Na di Australia Open. Sebelumnya, petenis berusia 31 tahun itu sukses menjejakkan kaki di partai pemungkas pada edisi 2011 dan 2013 silam. Namun, dari dua final itu, Li Na selalu gagal menjadi juara. Satu-satunya gelar grand slam yang diraihnya ialah pada Prancis Open 2011 silam.

“Musim lalu terasa lebih berat. Karena itu, saya mencobanya musim ini. Saya pikir, kemampuan saya meningkat setelah bekerja sama dengan pelatih. Saya bertarung lebih kuat di dalam lapangan,” terang Li Na di laman BBC, Kamis (23/1).

Di sisi lain, Bouchard juga menorehkan hasil terbaik ketika bisa melangkah ke babak empat besar. Ini adalah kali pertama Bouchard menembus semifinal grand slam. Selama ini, prestasi terbaiknya adalah babak ketiga Wimbledon 2013 lalu.

“Saya bangga dengan perkembangan yang saya tunjukkan sebagai pemain sepanjang turnamen ini. Namun, saya tak pernah puas dengan kekalahan. Saya selalu kecewa. Sebab, saya ingin mendapatkan hal yang lebih baik,” tegas Bouchard. (jos/jpnn)

 

MELBOURNE - Petenis putri terbaik Tiongkok, Li Na selangkah lagi membukukan sejarah di Australia Open 2014. Li Na berpeluang mengukir gelar pertamanya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA