Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bekuk Islandia 2-0, Kroasia Lolos ke Brazil

Rabu, 20 November 2013 – 12:32 WIB
Bekuk Islandia 2-0, Kroasia Lolos ke Brazil - JPNN.COM
Mario Mandzukic. Getty Images

jpnn.com - ZAGREB — Mimpi Islandia untuk melaju ke putaran final Piala Dunia untuk kali pertama pupus sudah. Hasil buruk ini didapat setelah negara bersalju tersebut harus takluk 2-0 saat bertamu Zagreb kandang tuan rumah Kroasia, Rabu (20/11) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut  Kroasia menjadi tim kedua setelah Yunani yang melaju ke Brazil 2014 dari zona Play-Off Eropa.

Dalam laga leg kedua  yang dipimpin wasit B Kuipers ini kedua kubu sebenarnya mempunyai peluang yang sama untuk maju ke pesta sepakbola terakbar sedunia tersebut. Hal ini mengingat mereka bermain imbang 0-0 dalam laga leg pertama di Islandia pekan lalu.

Namun demikian tuan rumah Kroasia yang tampil lebih agresif  menyulitkan tim tamu untuk mengembangkan permainan.  Hasilnya terlihat di menit ke 27. Mario Mandzukic berhasil memecah kebuntuan memaksimalkan umpan Ivan Perisic. 1-0 Kroasia memimpin.

Islandia sebenarnya diuntungkan dengan keputusan wasit yang mengusir Mandzukic di menit ke 38. Namun tim tamu tak kunjung mampu memaksimalkan kelebihanjumlah pemain yang mereka miliki.

Justru taun rumahyang bermain dengan 10 pemain  berhasil menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Gol ini lahir dari Darijo Srna di menit ke 47 memaksimalkan umpan Mateo Kovacevic. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)

 

ZAGREB — Mimpi Islandia untuk melaju ke putaran final Piala Dunia untuk kali pertama pupus sudah. Hasil buruk ini didapat setelah negara bersalju

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA